Daerah Baiat Kesetiaan Kader Muda IPNU-IPPNU Kecamatan Pucuk di Makam Panembahan Mbah Agung...

Baiat Kesetiaan Kader Muda IPNU-IPPNU Kecamatan Pucuk di Makam Panembahan Mbah Agung Singodipuro

Kabar1lamongan.com – Prosesi sakral dalam puncak kegiatan kaderisasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ( IPPNU) Kecamatan Pucuk dilaksanakan di makan Panembahan Mbah Agung Singodipuro, Dusun Badu Desa Wanar Kecamatan Pucuk Kabupaten Lamongan.

Kegiatan ini sebagai prosesi akhir pelaksanakan Latihan Kader Muda (Lakmud) yang diselenggarakan selama Tiga hari kemarin (12-14 November 2021) dengan pucak acara prosesi pembaitan dengan pengambilan sumpah ikrar kesetiaan terhadap organisasi dan mampu mengamalkan ilmu yang didapatkan.

Prosesi penbaratan yang dikonsep dan dikawal penuh dari tim kaderisasi Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Cabang Babat berjalan dengan lacar dan khidmat.

Sebagaimana dilansir oleh tim wartawan (15/11), disampaikan oleh Eva Tri Oktavia selaku ketua PAC IPPNU Pucuk pihaknya menyampaikan, bahwa dimana sebelum pembacaan teks baiat peserta Lakmud harus bisa mempertahankan kebersihan dan kesucian diri dan bendera pataka yang mereke bawa sampai bendera tersebut terpasang dengan sempurna pada tiang.

Tidak hanya sampai disitu peserta juga harus bisa menegakkan trang bendera tanpa sentuhan tangan dan hanya dengan menarik tali yg terikat pada tiang tersebut.

“Proses kalian menjaga kebersihan bendera dan mempertahankan bendera tersebut bisa tetap berdiri dengan tegak itu sama seperti kalian menjalankan organcasi. Kalian harus mempunyai niat yang tulus dan juga mempunyai semangat dan kekompakan tim untuk bisa menjalankan dan bisa tetap mempertahankan organisasi dimedan dan zaman apapun,”Terang Eva dengan nada penuh harap.

Tepat pukul 15.40 WIB semua perserta sah menjadi kader IPNU-IPPNU setelah dibacakannya teks baiat yang dipimpin oleh Ubed dari tim Kaderisasi PC IPNU Babat dengan iringan rintik hujan yang semakin menambah kehidmatan prosesi baiat sore itu. (yos’03)