Komunitas Berbagi Paket Nasi Kotak dari Panti Asuhan Sampai Warga Bujel di Ngimbang,...

Berbagi Paket Nasi Kotak dari Panti Asuhan Sampai Warga Bujel di Ngimbang, Eighteen coffee dan KF berbagi Berkolaborasi Bersama WSL

Kabar1Lamongan.com – Hari Kamis dan jumat merupakan hari istimewa bagi umat islam. Karena pada hari tersebut adalah hari terbaik bagi umat islam untuk beribadah dan berdoa serta melaksanakan berbagai kegiatan amalan-amalan sunah.

Kegiatan bagi bagi makanan dan minuman gratis terus digalakkan dengan rutin, setiap minggunya, berbagi Nasi Kotak kepada semua yang membutuhkan. Seperti halnya yang dilakukan oleh tim sosial Eighteen coffee Lamongan, kali ini mereka berbagi untuk anam yatim di panti asuhan.

Berbagi di 2 panti asuhan, yaitu panti asuhan Ar-Rosyid dan panti asuhan Khodijah kenduruan lamongan kota.

“Tim eighteen Coffe Lamongan membagikan paket nasi dan minum, panti asuhan Ar-Rosyid 22 paket dan panti asuhan Khotijah 23 dengan total 45 paket nasi, dan kegiatan sosial seperti ini akan terus kami lakukan setiap minggunya dengan bergantian,” ungkap addin. jumat, (5/11/2021).

Sementara itu di tempat terpisah, hari ini tepatnya, Sabtu 6 november 2021, Muchlisin selaku koordinator tim KF berbagi menuturkan, Hari ini kita juga melakukan aksi sosial bagi warga di wilayah Dusun Bujel, Desa sendangrejo, Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan, yang beberapa waktu lalu viral diterjang Air banjir bandang, Dengan membagikan total 200 paket Nasi kotak, berkolaborasi dengan yayasan Warung Sedekah Lamongan (WSL).

Muchlisin juga memantau langsung kondisi warga dan perkembangan situasi di dusun bujel, desa sendangrejo, Kecamatan ngimbang, Dirinya menjelaskan, “Banjir yang Terjadi di ngimbang tepatnya di Desa bujel kini sudah surut, banjir yang di sebabkan oleh luapan kali yang ada di desa bujel tersebut sudah surut dari hari kamis malam, menurut warga sekitar banjir menyembabkan satu bangunan warung yang terletak di sebelah kali jebol dan isi warung ikut hanyut terbawa air, warga yang terdampak juga mengatakan banjir dari kuapan air sungai itu hanya beberapa jam saja sekitar 1 sampai 2 jam,” Terangnya. Sabtu, (6/11/2021).

Dengan berjalan kaki riang gembira menelusuri jalan desa, tim KF berbagi yang Berkolaborasi Bersama WSL, membagikan semua nasi kotaknya ke semua warga sembari menyapa.

Semoga musibah banjir bandang seperti yang terjadi beberapa waktu lalu tidak terjadi lagi, dan ada reboisasi terhadap hutan yang gundul di daerah Lamongan selatan khususnya, harap muhlisin. (F2)