Komunitas Peringati Hari Santri, KJL Peduli, Bagikan Ratusan Nasi Bungkus; Asah Keperdulian dan...

Peringati Hari Santri, KJL Peduli, Bagikan Ratusan Nasi Bungkus; Asah Keperdulian dan Kepekaan Sosial 

Peringati Hari Santri, KJL Peduli, Bagikan Ratusan Nasi Bungkus; Asah Keperdulian dan Kepekaan Sosial.

Kabar1Lamongan.com – Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL) melakukan aksi peduli dengan membagi- bagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tepat di hari santri itu, wadah silaturahmi, diskusi dan berbagi informasi antar jurnalis Lamongan ini menebar manfaat.

Kegiatan itu dikemas KJL Peduli, Sedekah Jumat Berkah. Isinya berbagi nasi bungkus  untuk diberikan kepada orang-orang yang tidak mampu yang digelar rutin tiap Jumat.

Kegiatan dimulai selepas Ashar, pukul 15.00 WIB itu dengan harapan doa dan harapan para anggota KJL terkabulkan, mengingat waktu tersebut adalah mustajabah.

Uniknya, kegiatan diawali para jurnalis ini   membungkus ratusan porsi nasi dan air mineral gelas drizce dalam satu plastik kresek.

Kemudian, mereka jalan mengendarai motor menyisir kota. Sesekali berhenti mengulurkan kepada para peminta sedekah di lampu merah, pengamen jalanan, tukang becak, penjaga parkir, pemulung hingga pedagang kaki lima. Sedikitnya 100 bungkus nasi dibagikan.

“Kami keliling untuk berbagi nasi di sekitaran Kota Lamongan, karena kami ingin menyampaikan langsung agar tepat sasaran. Meski hanya sebungkus nasi dan air mineral, tapi itu wujud kepedulian jrunalis kepada sesama,” ujar Eko Ansori salah satu punggawa acara itu, dari awak media Krindomemo.com, Jumat (22/10/2021).

Foto : Anggota KJL Peduli, Berkarya, Berbuat dan Berbagi.

Sekadar diketahui, ratusan bungkus nasi tersebut  didapat dari sodaqoh yang dikumpulkan dari anggota, donatur dan dermawan lainnya.

“Kami terus ajak semua pihak untuk peduli, silahkan gabung bersama kegiatan kami. Bagi yang mau ikut aksi peduli ini bisa membawa nasi bungkus sendiri. Kita akan bagikan semua kepada yang berhak. Kita sebagai putra daerah akan terus Istikomah untuk berbuat,” tambah Fadli, Ketua KJL.

Wartawan lain dari lamongannews.com, Ferry Mosses, berharap aksi kepedulian ini menjadi contoh bagi komunitas lain untuk berbagi kepada sesama. (*KJL/F2)

Baca Juga :

BPJS Ketenagakerjaan Untuk Semua Anggota Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL)