Daerah Rejeki Di Tengah Pandemi, Awalnya Dinding Sesek Akhirnya Jadi Tembok, Program Bedah...

Rejeki Di Tengah Pandemi, Awalnya Dinding Sesek Akhirnya Jadi Tembok, Program Bedah Rumah KF Skin Ke 13

Kabar1lamongan.com – Rumah sebagai tempat tinggal merupakan hal yang sangat penting dan utama. Sehingga keberadaan sebuah rumah yang representatif sangat dibutuhkan bagi setiap keluarga.

Mbah Rusiah, lansia yang telah berusia 80 tahun dan merupakan salah satu warga desa pucuk yang kurang beruntung secara materi, Sebab beliau menempati sebuah rumah yang kurang layak huni.

Program sosial bedah rumah yang dilaksanakan oleh KF Skin Peduli ini merupakan yang ke – 13 (tiga belas) dan sudah rutin dilakukan terhadap rumah – rumah yang dinilai tidak layak huni di beberapa kecamatan di Lamongan.

” Alhamdulilah, Program Bedah rumah yang sempat tertunda akibat Pandemi dan PPKM akhirnya berjalan kembali, dan kali ini Yang beruntung kali ini ialah Warga Desa Pucuk, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan bernama mbah rusiah,” terang Muhlisin perwakilan dari KF skin peduli. Sabtu, (21/08/2021)

Tentulah sangat sempit ukuran rumah yang hanya luas 35 (tiga puluh lima) meter persegi ditempati sebanyak 6 jiwa, dengan terlihat jelas kondisi memprihatinkan.

Apalagi saat musim hujan tiba. Kondisi rumah yang sudah tidak layak huni tersebut mengalami kebocoran di beberapa titik. Selain itu jika hujan agak lama tentunya akan menggenangi rumah tersebut dikarenakan posisi lantai rumah lebih rendah dari jalan dan tanah di sebelah kanan dan kirinya.

“Rumah mbah rusiah dinilai benar benar layak untuk mendapatkan bedah rumah, dengan kondisi rumah sesek yang berukuran hanya 5 x 7 meter ini si mbah juga tidak hanya sendirian. Mbah rusiah menempati rumah tersebut beserta anak dan menantu beserta 3 orang cucu”, ungkap muhlisin perwakilan dari KF skin peduli.

Yuni, selaku anak dari Mbah rusiah juga tidak dapat berbuat banyak dengan kondisi keuangan keluarga yang serba pas – Pasan. Hal tersebut diperparah dengan suami Yuni yang sudah tidak bekerja akibat kena PHK.

Melihat kondisi yang terjadi pada keluarga Mbah Rusiah terutama terkait dengan tempat tinggal atau rumah huni yang tidak layak. Maka, KF Skin Peduli melalui tim yang telah dibentuk memberikan bantuan bedah rumah Mbah Rusiah.

Dengan mendapatkan program ini, keluarga mbah Rusiah merasa ketiban durian runtuh, sangat terbantu dan bersyukur atas rejeki yang diterima yang tidak disangka-sangka ini.

“Saya berterima kasih sekali atas bantuan yang diberikan oleh miss Cindy KF Skin berupa bedah rumah sehingga rumah saya menjadi layak huni” tutur Mbah Rusiah sembari mengusap air mata dikarenakan saking bahagianya melihat rumahnya yang sudah nampak bagus.(Fauzun, F2)