Daerah Melalui Babinsa Kajajaran, Kodim 0812 Lamongan Kembali Salurkan Bantuan Beras

Melalui Babinsa Kajajaran, Kodim 0812 Lamongan Kembali Salurkan Bantuan Beras

Kabar1Lamongan.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama warga yang kurang mampu dari dampak pandemi covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kodim 0812 Lamongan melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) nya kembali menyalurkan bantuan beras dari pemerintah kepada Kepala Keluarga di seluruh Kecamatan diwilayah Kabupaten Lamongan.

Masyarakat yang mendapat bantuan beras 5 kilogram tiap KK, adalah yang sudah didata oleh Babinsa dengan berkoordinasi bersama Bhabinkamtibmas dan pemerintah desa setempat.

“Bantuan tersebut diharapkan tepat sasaran, dan betul-betul untuk warga kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19 secara ekonomi yang belum mendapatkan bantuan dari pihak lain. Sehingga, bantuan ini merata,” ujar Pasiter Kodim 0812 Lamongan, Kapten Arm Yusniady. Minggu (01/08/2021).

Dari bantuan beras yang dibagikan tersebut, pihaknya berharap bisa meringankan beban masyarakat dan memenuhi kebutuhan pokok terutama dibidang pangan.

Kepada Babinsa jajaran, dirinya juga berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan berdoa, agar bisa mendampingi dan melayani masyarakat diwilayah binaan masing-masing.

Jangan lelah dan bosan mengajak masyarakat untuk menaati protokol kesehatan dengan melakukan 5-M yaitu Memakai masker dengan benar, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menjahui kerumunan dan Membatasi mobilitas,” pungkas Kapten Arm Yusniady.(Pendim0812)