Nasional Jelang Kunjungan Panglima TNI, Danrem 081/DSJ Cek Kesiapannya

Jelang Kunjungan Panglima TNI, Danrem 081/DSJ Cek Kesiapannya

Nganjuk, Kabar1Lamongan.com – Hari ini hingga besok, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto akan melakukan kunjungan kerjanya di berbagai daerah di Jawa Timur. Kunjungannya kali ini dalam rangka mempercepat penanganan pandemi Covid-19.

Berbagai daerah yang dikunjunginya antara lain seperti Nganjuk dan Madiun yang termasuk dalam wilayah teritorial Korem 081/DSJ.

Dalam kunjungannya nanti, Panglima TNI direncanakan akan meninjau kesiapan Puskesmas, serta mengecek app tracer secara aplikatif melalui para Babinsa Tracer Covid-19 dan Kepala Puskesmas.

Guna mempersiapkan rangkaian Kunker Panglima TNI di wilayah jajarannya, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho pagi ini mengecek dan meninjau langsung kesiapannya.

“Pagi ini, kita ingin melihat secara langsung kesiapan personel, maupun sarana dan prasarananya yang akan terlibat atau digunakan,” kata Danrem di Puskesmas Sukomoro, Nganjuk, Sabtu (31/7/2021).

Terkait kunjungan Marsekal Hadi itu, Danrem mengungkapkan bahwa, jika selama pandemi Panglima TNI terus melakukan upaya maratonnya di berbagai daerah di Indonesia.

Sejalan dengan hal itu, dia menegaskan jajarannya juga terus berpacu dengan waktu guna melakukan berbagai upaya penanganan, mulai dari pencegahan, pendisiplinan Prokes, penerapan PPKM level 4, vaksinasi, hingga pemberian Bansos kepada masyarakat terdampak.

Dikatakannya, selain di Puskesmas Sukomoro, Nganjuk, Panglima TNI besok juga direncanakan akan mengunjungi Puskesmas Balerejo dan Kodim 0803/Madiun.(**)