Daerah Sambut Baik Seminar Peningkatan Mutu Pendidik, Pemkab Lamongan Janjikan Akan Selalu Fasilitasi

Sambut Baik Seminar Peningkatan Mutu Pendidik, Pemkab Lamongan Janjikan Akan Selalu Fasilitasi

Lamongan,Kabar1News.com – Membuka secara resmi Seminar Mutu Pendidik dan Pendidikan Di Era Abad ke -21, di Ruang Gadjah Mada Lantai 7 Gedung Pemerintah Kabupaten Lamongan, Rabu (23/6), Bupati Yes menyambut baik dan menjajikan akan memfasilitasi apabila dijadwalkan secara tetap.

“Seminar yang bertujuan untuk meningkatkatkan mutu pendidik dan pendidikan seperti ini harus sering-sering dilakukan. Saya menyambut baik seminar ini apalagi jika dijadwalkan secara tetap, Pemerintah Kabupaten Lamongan pasti akan memfasilitasi,” kata Yes.

Bupati Yes menambahkan, seminar ini juga sesuai visi misi Kabupaten Lamongan dalam bidang pendidikan yang berkualitas dan gratis.

“Pendidikan yang berkualitas harus didukung para pendidik yang berkualitas. Seperti Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Lamongan dari tahun ke tahun yang terus mengalami kemajuan. Pada tahun 2019 saja, IPM Lamongan telah mencapai 72,57. Angka itu tidak akan terwujud tanpa dukungan insan-insan yang berkualitas. Pendidikan gratis yang menjadi prioritas adalah pendidikan dasar.” Tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Yes berharap kerja sama antara Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan dan Pasca Sarjana Universitas Negeri Surabaya dapat meningkatkan kualitas pendidik, tenaga kependidikan dan pendidikan di Lamongan.

“Anak yang lahir setelah tahun 2010 adalah anak generasi alpha yang lahir di dunia serba digital. tentu pembelajaran pada anak-anak digital ini membutuhkan metode dan media di mana mereka biasa hidup, yaitu metode dan media pembelajaran digital. Harapan saya, pendidik harus dapat berinovasi dan adaptif dengan keadaan, maka dengan adanya kerja sama ini saya mendukung sepenuhnya untuk peningkatan kualiats pendidik di Lamongan.” Pungkasnya.

Kegiatan yang dihadiri Wakil Rektor Universitas Negeri Surabaya Bidang Umum dan Keuangan, Suprapto, S.Pd, M.T terselenggara atas kerjasama Pasca Sarjana Universitas Negeri Surabaya dengan Dinas Pendidikan kabupaten Lamongan ini diikuti secara langsung oleh 60 orang Kepala Sekolah SMP se Kabupaten Lamongan dan tidak kurang dari 2.900 pendidik tingkat paud hingga SMP mengikuti secara live streaming dengan aplikasi zoom meeting.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Yes menyaksikan penandatangan perjanjian kerja sama Pasca Sarjana Universitas Negeri Surabaya sejumlah 26 Prodi S2 dan S3 dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan dengan MKKS, MGMP, dan Kepala Sekolah.(**)