Daerah Pastikan Patuhi Prokes, Satgas Covid-19 Kunjungi Lamongan Sport Center (LSC)

Pastikan Patuhi Prokes, Satgas Covid-19 Kunjungi Lamongan Sport Center (LSC)

Kabar1lamongan.com – Upaya pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 terus dilakukan oleh berbagai pihak, seperti halnya Satgas Covid 19 di Lamongan. Dipimpin Kompol Budi Santoso Kapolsek Lamongan, Siang ini (Jumat, 28/5) dilakukan peninjauan secara langsung di arena olahraga Lamongan Sport Center (LSC).

Kapolsek Lamongan didampingi tim Satgas Covid-19 melakukan peninjauan dan memastikan secara langsung penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di arena LSC. Rombongan tim turut memantau mulai dari kedatangan pengunjung, pengukuran suhu tubuh dan penyemprotan hand sanitizer oleh petugas LSC kepada para pengunjung yang datang.

“Peninjauan ini kami lakukan untuk pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus menghimbau pada masyarakat untuk selalu menerapkan Prokes dan pola hidup bersih dimanapun berada. Kami beserta tim turut memastikan terkait penerapan Prokes di arena LSC. Mulai dari pengunjung datang, Satpam mengukur suhu badan dan menyuruh cuci tangan selanjutnya di semprot dengan hand sanitizer masing-masing pengunjung” ujar Budi Santoso

Kompol Budi Santoso beserta tim juga memastikan kepadatan pengunjung di berbagai arena LSC, meliputi lapangan futsal, kolam renang dan rumah makan. Pihaknya menyaksikan secara langsung bahwa kapasitas pengunjung sesuai dengan protokol kesehatan yang tidak membolehkan kerumunan serta mengurangi kapasitas pengunjung.

“Kami melihat tidak ada kepadatan pengunjung dan normal sebagaimana anjuran protokol kesehatan. kapasitasnya juga dikurangi. Para pengunjung juga menggunakan masker semua. Peninjauan Ini adalah upaya kita untuk ikhtiar dalam pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19″imbuhnya

Dalam kesempatan yang sama disampaikan oleh perwakilan manajemen LSC, bahwa pihak pengelola berupaya maksimal dalam penerapan protokol kesehatan. Pengelola juga menyediakan masker bagi pengunjung apabila pengunjung tidak membawa masker. disamping itu pengelola selalu menjaga kondisi kebersihan air kolam renang dan selalu dilakukan tes PH air.

“Masker secara gratis kita berikan kepada pengunjung apabila tidak membawa masker. Fasilitas cuci tangan dengan sabun kami sediakan dan kami selalu memastikan Kondisi air kolam renang bersih, kami juga selalu melakukan tes PH air agar kebersihan, kesehatan dan kenyamanan pada pengunjung terpenuhi”tutur Noi

Menurut penuturan salah seorang pengunjung bahwa pihak LSC selalu menghimbau dan menerapkan protokol kesehatan serta memberikan masker secara gratis pada pengunjung yang membutuhkan.

“Tadi saya sempat meminta masker karena masker yang saya pakai basah terkena air, pihak LSC memberikan secara cuma-cuma”ujar Dia (yos’03)