Daerah Wujud Nyata Keberadaan Ormas Pelajar : PC IPNU IPPNU Babat MoU Beasiswa...

Wujud Nyata Keberadaan Ormas Pelajar : PC IPNU IPPNU Babat MoU Beasiswa Kader dengan Universitas Billfath Lamongan

Kabar1Lamongan.com – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Babat Memorandum off Understanding (MoU) bersama Universitas Billfath Lamongan. MoU ini di pelopori oleh Jaringan Sekolah, Perguruan Tinggi dan Pondok Pesantren PC IPNU IPPNU Babat, adalah MuO ini berupa pemberian beasiswa kepada Kader IPNU – IPPNU wilayah Kaderisasi Cabang Babat dengan syarat menggunakan Surat Rekomendasi dari PC IPNU IPPNU BABAT.

Kegiatan yang di kemas dengan puncak safari Ramadlan ini bertempat di Aula PC Ma’arif NU Babat pada Sabtu, 8 Mei 2020 yang di hadiri oleh seluruh ketua dan sekretaris PAC/PKPT Se Cabang babat, Civitas Universitas Billfath dan tamu undangan dari majlis alumni dan pembina.

Aan Andri Andriansyah selaku ketua PC IPNU Babat Menyampaikan bahwa peran organisasi IPNU-IPPNU memiliki posisi yang strategis dalam perkembangan dan kemajuan bangsa negara Indonesia, maka dari itu kader IPNU IPPNU harus memiliki softskill dan kompetensi diri yang unggul, dengan MoU ini PC IPNU IPPNU Babat ingin menjawab akan hal itu dan memberikan peluang kepada kader IPNU-IPPNU yang berpotensi sampai di tingkatan ranting yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan perguruan tinggi namun terhalang oleh biaya.

“Di harapkan ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) dapat merespon hal ini dengan baik dan menyampaikan sampai kader di tingkatan paling bawah sehingga beasiswa ini bisa menjadi hal yang manfa’at untuk kader di ranting, dan khususnya di tingkatan Pimpinan Komisariat (PK) tingkat SLTA Sederajat di wilayahnya masing-masing ” Ujarnya.

Khumaidi Abdillah Selaku perwakilan dari Universitas Billfath menyampaikan bahwa kader IPNU-IPPNU di cabang babat harus melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, agar kader IPNU-IPPNU kelak bisa mengisi segala lini kekosongan dalam segala lini.

“Kami harapkan dengan adanya MoU Beasiswa Kader dengan PC IPNU IPPNU Babat ini bisa di manfaatkan dengan baik dan sama-sama bisa saling menguntungkan dalam menjalin kerjasama ini demi mencetak kader yang berkompeten dalam bidang apapun untuk kejayaan Nahdlatul Ulama di masa datang. (yos’03)