Komunitas Tingkatkan kerukunan antar Pencak Silat, sekelompok pemuda Desa Gempolmanis Kecamatan Sambeng buat...

Tingkatkan kerukunan antar Pencak Silat, sekelompok pemuda Desa Gempolmanis Kecamatan Sambeng buat banner baliho bersama

Kabar1Lamongan.com – Desa Gempolmanis Kecamatan Sambeng, di Bulan Ramadhan ini secara kompak dan bersama-sama membuat banner baliho ucapan Menjalankan ibadah Puasa dan Idul Fitri 1442 Hijriah, dengan menambahkan logo atau lambang perguruan masing-masing dalam satu banner baliho hal ini tampak sejuk, damai, akrab dan kerukunan bagi orang yang melihatnya.

Salah satu anggota Pencak Silat, Pagar Nusa Hari Supening mengatakan bahwa ide pembuatan banner Baliho ucapan bersama ini berasal dari salah satu Pengurus Pencak Silat di Desa Gempolmanis. Kamis malam (29/4/2021).

“Dengan ucapan bersama-sama itu, kami ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat tidak hanya ucapan puasa dan Idul Fitri saja, tapi juga bahwa kami para pegiat Silat di Gempolmanis sangat erat dalam menjalin silaturahmi, guyub rukun dan damai,” Ujar Hari.

Intel Polsek Sambeng Suraji mengucapkan rasa terima kasih atas inisiatif para pengurus Pencak Silat di Desa Gempolmanis Kecamatan Sambeng yang telah melakukan langkah yang baik guna menunjukkan sikap bahwa saling guyub dan rukun antar anggota pencak silat.

“Terima kasih atas kepedulian dari rekan-rekan pencak silat di Gempolmanis untuk tetap Mendukung Kamtibmas di masyarakat, dan semoga bisa menjaga ketertiban dilingkungan masing masing,” pungkas Suraji.

Senada dengan hal tersebut, ketua IKSPI samsul menambahkan bahwa agenda selanjutnya yakni istighotsah bersama guna menambah Imtaq (iman dan taqwa), jalin silaturahmi dan kedekatan emosional. (Hend)