Agro Sektor Komunitas Pecinta Koi, LKC (Lamongan Koi Club) Gelar Acara Latber Di Lamongan...

Komunitas Pecinta Koi, LKC (Lamongan Koi Club) Gelar Acara Latber Di Lamongan plaza

Kabar1Lamongan.com – Komunitas Pecinta Koi, LKC (Lamongan Koi Club) menggelar acara latber di lamongan plaza, Pameran Koi dan Kompetisi Latber ini diikuti lebih dari 70 peserta pecinta ikan koi dengan berbagai jenis ikan koi, serta berbagai ukuran yang dimulai sejak hari kamis tanggal 1 april sampai tanggal 4 April 2021.

Abdul Adim ketua LKC (Lamongan Koi Club) sekaligus ketua panitia kegiatan Latber Koi 1 ini mengatakan kepada awak media, ” Kegiatan ini untuk bertujuan mengenalkan ikan koi di lamongan, sambil menjalin kebersamaan antar pecinta ikan koi dan petani koi di Kabupaten lamongan, pameran Koi ini di buka dari jam 10 pagi sampai 9 malam, mengikuti jam operasional Plaza Lamongan dan alhamdulilah Peserta kontes yang di adakan besok minggu tanggal 4 April 2021 ini bukan dari lamongan saja, namun diikuti juga peserta dari luar kabupaten lamongan”, terangnya. Sabtu, (03/04/2021)

Ketua panitia “LKC” mengatakan, Komunitasnya sudah Berdiri sejak 2 tahun lalu dan ini adalah kali pertamanya komunitas nya mengelar Event Koi. Selain Pameran dan kontes Koi. Dalam Latber ini juga menyediakan berbagai kebutuhan camber, media camber, makanan serta obat, media filter, kolam terpal, juga menerima konsultasi bagi pecinta pemula ikan koi.

Para Pecinta koi ini selain Hobi juga bisa menggali sisi bisnisnya untuk Jualan Ikan hias, khususnya Ikan Koi. Terutama dimusim pandemi ini masyarakat mencari hiburan serta kesibukan yang bisa menghasilkan san jadi penghasilan tambahan.

” Ikan ini spesial, “koi membawa hoki” kita semua berawal dari hobi lalu kita lanjut untuk membudidayakan untuk mendapatkan rejeki dari hasil jual beli ikan koi secara online dan banyak pembelinya dari luar kota, saya juga membuka toko ikan hias di depan rumah di jalan A.yani barat pasar tingkat kota”, ujarnya.

Syaiful Arif ialah satu pecinta koi, sangat mengapresiasi kegiatan rekan-rekan pecinta ikan koi, kegiatan yang berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi ini wajib di kembangkan, dan pemerintah setempat mestinya juga ikut mengapresiasi masyarakat yang mampu membantu mengembangkan, membangkitkan, ekonomi di musim pandemi, ungkapnya.

banyak jenis ikan koi yang mengikuti “Latber” di LA Plazza ini, dari size 10 cm sampai 30 cm dari berbagai jenis dan ukuran ikan koi sangat indah dan menawan, bahkan ada Koi Jumbo yang Berukuran 90 Cm.

“Abdul Adim ketua LKC berharap bahwa Lamongan punya Pasar ikan Hias sendiri seperti yang ada di surabaya, dan kedepan Kegiatan LATBER ini akan diadakan setiap Tahunnya, dan semakin banyak Petani Ikan milenial yang melihat prospek Bisnis Ikan Hias terutama Koi”, pungkasnya.

Selain latber acara tersebut diikuti dari berbagai daerah di kabupaten lamongan, bahkan ada juga yang dari luar kabupaten lamongan, tampak di dalam kolam yang berbaris rapi di pojok ruangan dalam plaza, serta aquarium kaca yang berbaris terlihat ikan Koi yang berukuran jumbo lainnya jenis khohaku, shanke, showa, shiro, hiutsuri, tancho, ada pula yang berukuran sedang jenis khohaku doit, yang lagi hit ngetren di kalangan pecinta koi. (F2)