Daerah Bentuk Karakter Peduli Sesama, Siswa SMAHA Lakukan Baksos pada Korban Banjir

Bentuk Karakter Peduli Sesama, Siswa SMAHA Lakukan Baksos pada Korban Banjir

Kabar1lamongan.com – Hampir dua bulan banjir merendam sebagian wilayah Lamongan, akhirnya tergerak rasa kemanusiaan serta peduli terhadap sesama dan akhirnya para siswa SMA Hasyim Asy’ari 1 Pucuk Lamongan (SMAHA) melakukan aksi sosial. Kegiatan yang dikemas dengan Bhakti sosial yang di gagas oleh OSIS dan Dewan Penegak (DP) Pramuka SMAHA bertempat di desa Jelakcatur kecamatan Kalitengah, Lamongan. Senin (1/3).

Dengan bermodalkan donasi yang dikumpulkan dari para siswa SMAHA serta aksi galang donasi dengan turun ke jalan Kegiatan Bhakti sosial peduli korban banjir ini dilaksanakan.

“Dana terkumpul dari donasi anak-anak SMAHA yang di prakarsai oleh OSIS dan DP dan dilanjutkan turun ke jalan menggalang donasi di perempatan lampu merah, selanjutnya dana terkumpul dibelanjakan berupa minyak goreng, gula, mie instan dan teh sebanyak 100 paket” Ujar Maqrus Zainul, S.Pd selaku Waka Kesiswaan SMAHA

Pukul 14:00 WIB rombongan tiba di balai desa Jelakcatur disambut dengan baik oleh pihak pemerintah desa. Hadir Kasun Jalak dan Plarisan serta Perangkat desa dalam menyambut rombongan.

“Kami mewakili masyarakat desa Jelakcatur mengucapkan terimakasih atas bantuannya dari anak-anak SMAHA dan semoga dapat membantu meringankan sedikit beban masyarakat yang tertimpa musibah banjir” Ujar Rejo selaku Kepala Dusun Jelak

Disisi lain permohonan maaf tidak dapat hadir dikarenakan bersamaan dengan kegiatan lain. ungkapan terimakasih disampaikan pula oleh kepala desa Jelakcatur melalui pesan singkat kepada pihak SMAHA.

“Saya sampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya buat Bapak/Ibu Guru dan juga Siswa-siswi SMA Hasyim Asy’ari Pucuk atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Jelakcatur melalui Pemerintah Desa Jelakcatur. Bantuan ini akan kami berikan kepada masyarakat Jelakcatur yang terkena banjir terutama keluarga yang kurang mampu yang terkena banjir, semoga bantuan yg diberikan barokah dan bermanfaat. Kami, Pemerintahan Desa Jelakcatur meminta maaf, jika dalam penyambutan kedatangan Bapak/Ibu Guru dan siswa-siswi SMAHA kurang baik. Dan yang terakhir semoga SMAHA jaya selalu. Aamiin” Terang Anam Qosim melalui pesan singkat. (yos”03)