Daerah Puluhan Kepala Desa di Lamongan Gabung di Kesatuan Banser dan Ikuti Diklatsar

Puluhan Kepala Desa di Lamongan Gabung di Kesatuan Banser dan Ikuti Diklatsar

Kabar1lamongan.com – Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) mulai Jum’at sampai Ahad (26–28 Februari 2021) bertempat di Desa Karangwungu Lor Kecamatan Laren.(28/2)

Ihya Ulumuddin selaku Ketua PAC GP Ansor Laren mengatakan ” Bahwa keikutsertaan para Kades menjadi peserta Diklatsar ini tidak lain supaya bisa menjadi anggota resmi Banser. Kami berharap para kepala desa ini bisa menjadi penyemangat warganya untuk ikut menjadi kader dan giat dalam setiap kegiatan di desanya masing-masing”.

Diklatsar ini merupakan bentuk jenjang pengkaderan awal di Banser. Sehingga siapapun tidak dapat disebut anggota Banser sebelum mengikuti dan dinyatakan lulus Diklatsar.

“Ada 10 dari total 90 peserta Diklatsar ini merupakan Kepala Desa (Kades) aktif yang ada di Kecamatan Laren. Mereka adalah Rohim Kades Karangwungulor, Yusuf Bahtiar Kades Tejoasri, Moh Kusnan Kades Taman Prijeg, Sayudi Kades Laren, dan Sahari Kades Pelang, Rozim Arista Kades Bulutigo, Yasin Faizin Kades Siser, Ali Fauzi Kades Jabung, Ali Kades Durikulon, dan Imqori Kades Dateng” Papar Ketua PAC GP Ansor Laren.

Turut hadir dalam DIklatsar ini, Sekretaris Pembina PAC GP Ansor Laren, Ali Fuad Hasyim, SH.,MH . Beliau mengingatkan terkait komitmen sebagai kader NU dan sekaligus mengapresisasi semangat calon peserta Diklatsar

“Kita sebagai kader NU harus istiqamah berkhidmat mengawal ulama dan menjaga NKRI. Melalui Diklatsar Banser, sama dengan kita memastikan masa depan NU dan NKRI. Karena pemuda hari ini adalah NU masa depan,” Terang Ali Fuad yang pernah menjabat Ketua PAC GP Ansor Laren periode sebelumnya

Sambung pernyataan salah satu peserta Dikaltsar M. Rozim Arista, S.Pd yang menjabat sebagai Kades Bulutigo sekaligus ketua AKD Kecamatan Laren ” Kami para kades yg ikut Diklatsar bertujuan untuk selalu mengamalkan ajaran Ahlussunnah wal jama’ah dan kecintaan kami terhadap NKRI,” Ujarnya. (yos”03)