Nasional Cara Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 12 Tahun 2021

Cara Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 12 Tahun 2021

109
0

Jakarta – Kartu Prakerja Gelombang 12 Akan Dibuka, inilah kesempatan bagi kalian yang belum pernah mendapatkan Kartu Prakerja, Kali ini Pemerintah membuka Program Kartu Prakerja Gelombang 12 pada tahun 2021. Buat kamu belum pernah mendapatkan Kartu Prakerja bisa mendaftarkan diri lebih dahulu dengan masuk link website : www.prakerja.go.id

Website link Kartu Prakerja Gelombang 12 dibuka untuk kamu yang belum mempunyai akun dan belum pernah pernah mendapatkan Kartu Prakerja. Oleh sebab itu, ini merupakan kesempatan bagi mendapatkan Kartu Prakerja, kamu silahkan kunjungi website resmisnya di www.prakerja.go.id.

Setelah kamu sukses membuat akun, kamu dapat menunggu ikut ujian tes seleksi, kapan dilaksanakan tes seleksinya kamu bisa cari tahu informasinya melalui akun resmi di instagram @prakerja.go.id.

Sementara hanya pendaftaran akun dahulu, harap bersabar dulu, sebab dikala ini pemerintah memang belum menetapkan pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 12. Pembukaan registrasi akun Kartu Prakerja Gelombang 12 hendak diumumkan lewat media online serta sosial media formal Kartu Prakerja. Keuntungan yang hendak diterima oleh penerima Kartu Prakerja nantinya sama seperti Kartu Prakerja yang dulu yaitu uang senilai Rp 600.000 per bulan.

Harap diperhatikan sekali lagi bahwa bagi kamu yang telah mendaftar di tahun 2020 tidak dapat mendaftar kembali.

Berikut cara dan ketentuan mendaftarkan Prakerja yang butuh kamu simak dengan betul

Membuat akun prakerja :

Masuk ke website link www.prakerja.go.id, kemudian kamu tekan pilih menu buat akun.

Simak petunjuk registrasi yang wajib adalah memasukkan alamat email serta kata sandi, nanti setelah berhasil, kamu lihat email yang masuk dikontak pesan adakah pesan masuk dari akun Prakerja, Kamu wajib mengonfirmasi akun email tersebut dengan klik link yang tersedia.

Sesudah konfirmasi akun email sukses, silahkan kembali ke website link www.prakerja.go.id

Kamu lengkapi Isi informasi dirimu lalu Login kembali ke akun prakerja Kamu Masukkan alamat email serta kata sandi Kamu, Lanjutkan sesuai keterangan petunjuk, kamu masukkan Nomor KTP, Nomor Kartu Keluarga, klik lanjutkan.

isikan informasi diri lengkap cocok formulir Kartu Prakerja, klik lanjutkan.

Masukkan Nomor telepon, Nanti kamu akan memperoleh kode OTP lewat sms, kamu akan dimohon untuk masukan swafoto, kamu unggah sesuai dengan syarat yang ditentukan supaya akun kamu bisa diverifikasi oleh server pusat.

Simak Cara Tes Kartu Prakerja

Kami siapkan kertas serta perlengkapan tulis buat menjajaki Uji Motivasi serta Keahlian Dasar secara online.

Kamu klik “Gabung” pada Gelombang yang dibuka sekarang

Nantikan pengumuman lolos/ tidak pilih Gelombang Kartu Prakerja lewat SMS

Ketentuan Yang Perlu Diperhatikan Dalam Syarat Kartu Prakerja

WNI ; Umur 18 tahun ke atas ; Tidak lagi sekolah.

Ingat kamu mendaftar harus melalui website resmi Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id.

Apabila Kamu mendapati sesuatu mencurigakan yang mengatasnamakan Kartu Prakerja, laporkan lewat nomor layanan warga Kartu Prakerja 0800-150-3001.

Demikian informasi terkini tentang Program Kartu Prakerja yang telah dibuka oleh Pemerintah, silahkan mendaftar hanya melalui link www.prakerja.go.id (***)