Hankam Kunjungan Tim Puslitbang Mabes Polri ke Polres Lamongan, Penelitian Evaluasi Standart Kelayakan...

Kunjungan Tim Puslitbang Mabes Polri ke Polres Lamongan, Penelitian Evaluasi Standart Kelayakan Mutu Mako Polsek dalam rangka pelayanan prima Polri

58
0

Kabar1lamongan.com – Kepolisian Resor (Polres) Lamongan menerima kunjungan dari Tim Puslitbang Mabes Polri, Selasa (16/2/2021). Kedatangan mereka untuk melaksanakan kegiatan penelitian evaluasi standart kelayakan mutu bangunan Mako Polsek dalam rangka pelayanan prima Polri.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung SKJ Polres Lamongan tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Penelitian Puslitbang Polri Kombespol Harbin Raskin, Ketua Tim Supervisi, dan juga dihadiri oleh Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana berserta PJU Polres Lamongan dan Kapolsek Jajaran Polres.

Ketua Tim Penelitian Puslitbang Polri Kombespol Harvin Raskin menjelaskan, Puslitbang Polri adalah unsur pendukung dari organisasi Polri yang memiliki tugas pokok yaitu menyelenggarakan fungsi perencanaan dan penyusunan program penelitian, pengkajian, dan pengembangan baik dibidang pembinaan maupun operasional kepolisian melalui kegiatan inovasi dan rekayasa, pengawasan uji terhadap materiil, fasilitas, maupun jasa yang digunakan oleh satuan kerja kepolisian lainnya dalam organisasi.

“Kami minta kepada peserta untuk mengisi quesioner terkait kebutuhan serta pengembangan/kekurangan Polsek kedepan,” pintanya

Harvin menambahkan, adapun saran serta masukan yang disampaikan oleh Para Kapolsek, Kasium serta KaSPKT sangat berpengaruh terhadap pengembangan Polsek kedepan.

“Operasional Polsek saat ini cukup besar, agar digunakan sebaik mungkin,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana menyampaikan terima kasih atas kunjungan Tim Puslitbang Polri dalam rangka penelitian dan supervisi evaluasi standar kelayakan mutu bangunan mako Polsek dan Polres di jajaran Polda Jatim khususnya di Polres Lamongan saat ini, sebagai upaya dalam meningkatkan pelayanan prima Polri.

“Bahwa Polres Lamongan saat ini melaksanakan pengembangan pembangunan Gedung Satreskrim, Gedung Satlantas, Ruang Tahanan serta Ujian Praktek SIM,” terangnya.

Sementara itu pantauan afederasi.com kegiatan tersebut juga dilakukan pemutaran Video Company Profile Puslitbang Polri, pengisian quesioner online, FGD, pengenalan lagu hymne Puslitbang Polri serta kegiatan Uji Petik ke salah satu Polsek. Secara umum kegiatan Tim Puslitbang Polri terkait penelitian evaluasi standart kelayakan mutu bangunan mako Polsek dalam rangka pelayanan prima Polri di Polres Lamongan berjalan dengan aman dan kondusif. (***ra/yp)