Komunitas Raker II PAC GP. Ansor Pucuk, Menuju Ansor Mandiri dan Berdaya Saing

Raker II PAC GP. Ansor Pucuk, Menuju Ansor Mandiri dan Berdaya Saing

310
0

Kabar1lamongan.com – Pacet, Bertemakan “Optimalisasi program, menuju Ansor mandiri dan berdaya saing” Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Pucuk laksanakan Rapat Kerja II (Raker II). Agenda yang diikuti oleh seluruh pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Pucuk dan perwakilan dari pengurus ranting di anak cabang Pucuk ini rencana berlangsung hingga hari Minggu depan.(6/2)

“Dengan Raker II ini kami berharap PAC, Pimpinan Ranting GP Ansor di kecamatan Pucuk semakin solid dan optimal dalam menjalankan semua progam kerja yang di rencanakan,di tahun ke II ini akan lebih fokus dalam kaderisasi, kemandirian organisasi dan media sosial sebagai publikasi kegiatan sehingga mampu berdaya saing” Ujar M. Syafiq, SE ketua GP. Ansor Pucuk

Hadir dalam acara tersebut sekaligus memberikan suport dan motivasi dalam berkhidmat dalam berorganisasi kepada para peserta oleh para Dewan Pembina PAC GP Ansor Pucuk diantaranya M. Fredy Wahyudi, SE dan Taslimin Suwiryo,M.Pd, Ketua Tanfidziah MWC NU Pucuk Ustadz Mustofa, SH.

Dalam Kesempatan ini para pengurus PAC GP. Ansor Pucuk dihimbau oleh M. Fredy Wahyudi selaku Dewan Pembina agar selalu inovatif dan produktif, terutama dalam menangkap peluang kebutuhan anggota atau masyarakat dan program-program pemerintah khususnya di kabupaten Lamongan.

“Kedepannya GP. Ansor Pucuk harus mampu mengembangkan program yang diberikan oleh pemerintah secara produktif dan ditekankan pada pemberdayaan anggota, sehingga dengan adanya program yang diberikan pemerintah, Ansor mampu menciptakan kemandirian organisasi sehingga tidak bergantung pada dana stimulan dari pemerintah lagi. Mampu menggerakkan potensi anggota baik dalam SDM dan Perekonomian sehingga anggota dapat berkhidmat dengan totalitas serta ikhlas” Terang Fredy Wahyudi Selaku pembina GP Ansor kecamatan Pucuk yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PKB DRPD Kabupaten Lamongan.

Motivasi dan sharing pengalaman pada kesempatan ini disampaikan pula oleh dewan pembina lainnya sebagai penyemangat dalam menata niat untuk berkhidmat dalam mengemban amanah di organisasi.

“Para pengurus Ansor harus senantiasa yakin dalam berjuang serta berkhidmat mengurus organisasi Ansor, karena semua yang kita lakukan akan dibalas oleh Allah SWT dan tidak ada yang sia-sia, pasti berimbas pada kehidupan pribadi lebih baik. Para pengurus Ansor juga harus berfikir yang lebih besar dan mampu memberikan perubahan pada lingkungan sekitar dan profesi yang digelutinya” Ujar Taslimin Suwiryo, M.Pd selaku Dewan Pembina sekaligus ketua PAC GP Ansor Pucuk periode 2011-2014.

Kegiatan Raker II yang berlangsung mulai tanggal 6 – 7 Februari 2021 bertempat di Villa Pakis Haji, Pacet, Mojokerto selain agenda evaluasi program kerja, juga sebagai momentum memperingati Harlah NU ke 95 yang dikemas dengan Majlis Dzikir Sholawat dan kirim Doa kepada Muasis pendiri NU.

Nasehat dan doa demi kelancaran pelaksanaan Raker II PAC GP Ansor Pucuk disampaikan oleh ketua Tanfidziah MWC NU Pucuk, Ustadz Mustofa, SH, beliau menghimbau agar para kader GP Ansor Pucuk selalu mensuport setiap program yang dicanangkan oleh MWC NU Pucuk khususnya dan PBNU pada umumnya seperti halnya suksesi program Kartu Tanda Anggota Nahdatul Ulama (KARTANU). (yos”03)