Hankam Prokes Penertiban Selama PPKM terus Di Gencarkan anggota gabungan di Kec Deket

Prokes Penertiban Selama PPKM terus Di Gencarkan anggota gabungan di Kec Deket

Kabar1Lamongan.com – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Lamongan gencar melakukan oprasi penertiban protokol kesehatan (prokes) sejak pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Selasa (26/01/2021)

Penegakan kali ini dilakukan oleh tim gabungan TNI Polri dan Satpol PP dari anggota Kodim 0812 Lamongan dan Polres Lamongan serta Pemkab Lamongan di Kecamatan Deket Kab Lamongan.

Dalam kegiatan ini Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono mengungkapkan, kegiatan penegakan protokol kesehatan ini, selain untuk menertibkan PPKM, juga untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Kita tidak ingin ada klaster-klaster baru lagi, jadi kita terus pantau dan tegakkan prokes di tengah masyarakat,” bebernya Disela kegiatan

Ia juga berpesan kepada para Anggotanya untuk terus memberikan contoh prokes kepada masyarakat agar masyarakat bisa mencontoh dan teredukasi.

Menurutnya, tim juga harus siap mensosialisasikan vaksinasi yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita yang pertama sebagai petugas jangan abai, sehingga mudah ditiru oleh masyarakat,” terangnya.(Pendim0812)