Daerah Antisipasi Banjir, TNI Polri dan Warga Karanggeneng Bersihkan Enceng Gondok di Kali...

Antisipasi Banjir, TNI Polri dan Warga Karanggeneng Bersihkan Enceng Gondok di Kali Pati.

kabar1lamongan.com – Memasuki musim penghujan dan mengantisipasi terjadinya banjir, anggota Koramil 0812/15 Karanggeneng jajaran Kodim 0812 Lamongan melaksanakan karya bhakti membersihkan eceng gondok di Kali pati Desa Kendalkemlagi Kec Karanggeneng Kab Lamongan, Senin (11/01/2021).

Sebanyak 5 anggota Koramil jajaran Kodim 0812/15 Karanggeneng terjun ke Kali Pati membersihkan tumpukan enceng gondok yang kian tumbuh subur di sepanjang kali pati.

Aksi bersih-bersih anggota TNI Polri ini dibantu muspika kec Karanggeneng dan masyarakat desa Kendalkemlagi.

Kegiatan yang diprakarsai Danramil 0812/15 Karanggeneng Lettu Inf Sobar Atnanton ini mendapat respon baik dari warga.

Itu dibuktikan adanya sejumlah warga, Muspika turut andil dalam kegiatan tersebut.

“Sungai ini sebetulnya telah kita bersihkan sejak beberapa waktu yang lalu bersama masyarakat,” kata Lettu Inf Sobar Atnanton

Tapi enceng gondok itu cepat tumbuh subur sehingga perlu penanganan ekstra.

Koramil 0812/15 Karanggeneng akan senantiasa memantau perkembangan tumbuh kembangnya enceng gondok agar tidak berdampak negatif bagi kehidupan warga setempat.

Selain itu agar saluran air tidak tersumbat sampah dan tumbuhan enceng gondok. Dengan begitu akan memanimalisir dampak banjir saat musim penghujan ini.

Lettu Inf Sobar Atnanton menambahkan, pembersihan enceng gondok di Kali Pati Desa Kendalkemlagi ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan.

Sebagai solusinya, tidak ada jalan lain kecuali dengan memberikan ruang bagi gerakan kebersihan lingkungan seperti yang hari ini dilaksanakan dan disertai dengan upaya-upaya untuk mencegah timbulnya bencana seperti banjir.(Pendim0812)