Hankam Sambut Hari Juang TNI AD kodim 0812 Lamongan Gelar karyabakti pembersihan makam...

Sambut Hari Juang TNI AD kodim 0812 Lamongan Gelar karyabakti pembersihan makam pahlawan Kusuma negara

Kabar1Lamongan.com – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Personel Kodim 0812/Lamongan melaksanakan karya bakti membersihkan lingkungan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara yang berada di Jl. Pahlawan kel Sukorejo Kecamatan Lamongan kabupaten Lamongan. senin (14/12/2020).

Kegiatan Apel Karya Bakti yang dipimpin oleh Pasi Ter Kodim 0812/Lamongan Kapten Arm. Yusniady yang dalam penyampaiannya mengatakan bahwa pembersihan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara ini dimaksudkan untuk mencontohkan generasi muda agar tetap ingat kepada Pahlawan yang telah mendahului kita, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya dan sudah seharusnya kita mengingat, menghargai dan belajar dari tokoh bangsa dimasa lalu, untuk membangun generasi muda indonesia yang lebih baik.

Pembersihan Taman makam Pahlawan juga merupakan suatu wujud penghormatan TNI AD Khususnya Kodim 0812 Lamongan kepada jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Selain itu, tujuan dilaksanakanya kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme sekaligus untuk mengenang jasa para pahlawan serta mengingatkan kembali kepada generasi penerus bangsa atas perjuangan para pahlawan yang telah gugur pada zaman dahulu dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia yang kita cintai ini.(Pendim0812)