Komunitas Program Kartu KARSA UMKM sejahtera, JAMILA Siap Dampingi para Milenial Pelaku Usaha...

Program Kartu KARSA UMKM sejahtera, JAMILA Siap Dampingi para Milenial Pelaku Usaha di Lamongan

Kabar1lamongan.com – Memasuki massa kampanye Pilkada Lamongan, pasangan Kartika-Saim (KarSa), terus turun ke bawah untuk mensosialisasikan visi misi Nawa KarSa nya, kepada masyarakat sampai ke pelosok Desa.

Bertempatan saat di Dapil II Kecamatan Mantup, selain mengunjungi pelaku  UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), Kartika juga menyempatkan diri untuk meresmikan posko pemenangan Jamila, Jumat (2/10/20) salah satu Relawan Pendukung pemenangan KarSa di Desa Tugu, Kec. Mantup.

Dalam peresmiannya itu, Kartika juga memberikan support ke anak-anak muda yang tergabung dalam relawan Jamila, karena generasi muda itu adalah aset bangsa untuk meneruskan pembangunan daerah dengan jalan membuka usaha kecil menengah.

Saat di wawancara awa media, ketua Jamila Khafid Ilhyauddin mengatakan, “Dalam perkembangan dunia UMKM di Indonesia saat ini sedang giat-giatnya, untuk di ketahui sendiri masyarakat Indonesia adalah 50% lebih ada di usia produktif, yaitu para muda mudi milenial. Maka jangan sia siakan waktu ini untuk hal yang lebih bermanfaat dan Produktif, milenial itu kreatif dan penuh Innovatif” ujar Khafid.

“Untuk itu jika KarSa memimpin Lamongan ke depan, maka kami akan membantu para pelaku UMKM ini untuk memasarkan produknya dan mempermudah pelaku UMKM dalam mendapatkan modal,” tambahnya.

Selain itu pula, kami juga akan menerbitkan Kartu UMKM yang bersinergi dengan Kartu UMKM Sejahtera agar para pelaku usaha ini tenang dalam menjalankan usahannya, dan mereka tidak merasa dihantui dengan hal hal yang akan merugikan pelaku usaha sendiri, seperti Human Error, Bencana Kebakaran dan lain sebagainya.

 

“Karena dengan kartu UMKM para pelaku usaha ini akan dilindungi dengan asuransi, yang tujuannya adalah memudahkan mereka seperti yang saya sebutkan tadi,” imbuh khafid.

Dalam kesempatan yang berbeda Lutfi Anshori, pelaku UMKM yang memproduksi Kerudung dan Busana mengucapkan terima kasih yang  tempat usahanya sudah dikunjungi Bunda Kartika.

Tadi juga kami sampaikan ke Bunda, sejak ada pandemi Covid-19 omzet kami memang sangat berdampak, akan tetapi seperti yang beliau sampaikan, bahwa kami juga akan dibantu dengan adanya kartu UMKM yang akan sedikit membantu kami untuk bisa bertahan dalam menjalankan usaha.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Mukhtar exspress sablon dan konveksi, pelaku UMKM bidang konveksi dan sablon kaos, mungkin dengan perhatian KarSa saat ini, maka kami merasa ada ketenangan dalam menjalankan usaha.

 

“Karena dengan adanya Kartu UMKM yang nanti akan diterbitkan oleh KarSa, kami sudah tidak merasa khawatir dengan adanya permodalan, pemasaran dan perlindungan asuransi bagi pelaku usaha,” tutupnya saat Ngopi bareng serap aspirasi dan sharing bersama JAMILA dan Bunda Kartika Hidayati di Tretes Cafe Mantup. (F2)