Daerah LAMR Bengkalis Beri Do’a Restu Kasmarni-Bagus Dan Berharap Jadi Pemimpin Pemersatu Sesama...

LAMR Bengkalis Beri Do’a Restu Kasmarni-Bagus Dan Berharap Jadi Pemimpin Pemersatu Sesama Suku

 

Kabar1lamongan .com, Bengkalis – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Kasmarni-Bagus mendapat restu dan dukungan dari Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis yang digelar di Gedung LAMR Bengkalis Jalan Pramuka, Sabtu (5/9/2020).

Selain mendapat restu dan dukungan dari pemuka adat, Kasmarni-Bagus ditepuk tepung tawar oleh datuk-datuk petinggi LAMR Kabupaten Bengkalis, Ketua Umum LAMR Zainuddin Yusuf dan Ketua DPH LAMR Sofyan Said yang ikut melakukan tepuk tepung tawar terhadap Kasmarni-Bagus.

“Tepuk Tepung Tawar ini kita lakukan karena ibu Kasmarni-Bagus akan maju di Pilkada Bengkalis Tahun 2020. Sebelumnya, ibuk Kasmarni sudah bersilaturrahmi dengan kita menyatakan maju. Dengan demikian kami selaku LAMR memberikan selamat melalui tepuk tepung tawar menurut adat kita orang melayu Bengkalis,”ungkap Ketua Umum LAMR Zainuddin.

Menurut Zainuddin, pasangan diusung Partai PAN, Nasdem, PBB, Gerindra dan Demokrat itu merupakan orang baik. Kasmarni adalah istri Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Bagus Santoso merupakan mantan anggota DPRD Bengkalis dan Provinsi Riau.

“Kemungkinan kepemimpinan mereka kedepan bila direstui Allah SWT dapat memperhatikan Bengkalis ini.Tetap memperhatikan adat istiadat Melayu,” ucap Ketua LAMR lagi.

Lebih lanjut, Zainuddin berharap sosok pasangan Kasmarni-Bagus dapat menjadi sosok pemersatu antara suku di Bengkalis.

“Saya berpesan apabila mereka terpilih, Bengkalis ini negeri bertuah belum pernah terjadi suku dengan suku, keragaman ini harus kita lestarikan, ” pesannya.

Kemudian, kata Zainuddin agar tidak menjadi pertanyaan di kalangan masyarakat dimana biasa tepuk tepung tawar lelaki berada disebelah kanan dan perempuan sebelah kiri.

” Dalam tepuk tepuk tawar pernikahan, lelaki sebelah kanan, sebab dia kepala keluarga. Tetapi kali ini ibuk ini akan menjadi Bupati Bengkalis, dia adalah orang yang diutamakan, makanya dia disebelah kanan wakilnya sebelah kiri, kalau perkawinan tetap laki-laki sebelah kanan, “jelas Zainuddin.

Kasmarni mengungkapkan terimakasihnya atas upacara adat dan dukungan dari LAMR Kabupaten Bengkalis. Dia berharap, datuk datuk LAMR mendoakan agar ia dan Bagus Santoso selalu diberikan kemudahan jalan dalam helat Pilkada ini.

“Kami mohon tunjuk ajarnya dan di do’akan agar dalam perjalanan kami diberikan kemudahan, ” tandasnya***(ys/kbr1)