Daerah Kisah Inspiratif Dari seniman Asli Lamongan

Kisah Inspiratif Dari seniman Asli Lamongan

Lamongan, kabar1lamongan.com РBeragam jenis seni di indonesia yang bisa menarik perhatian dikanca internasional, seperti seni rupa, seni tari, seni teater, seni  lukis, seni musik dan lain-lain.

Seorang seniman, dituntut profesional untuk menciptakan sebuah seni yang indah. Seperti yang dilakukan oleh anak muda asli lamongan yang dengan bangga mendirikan sanggar seni najib art di Desa Sidorejo, dusun Keset, kec. Deket. Gang Glatik No. 14, RT 01 RW 03. pemuda satu ini menekuni seni lukis sebagai hobby sekaligus sumber penghasilan.

Ditemui disela kesibukannya melukis najib mengatakan “saya menjalani karir profesi sebagai pelaku seni karena saya menemukan duniaku dan passionku disini. selain itu saya termotivasi ingin sukses di dunia seni lukis seperti para guru-guru saya seperti Om Solichin Totok Semarang, Mas Rujiman Jogja, Mas Kinkin Jakarta, dll. Saya pernah belajar langsung dan bertemu dengan beliau langsung. Dari situ saya semakin termotivasi dan optimis bahwa sukses di dunia seni lukis itu sangat bisa dan peluangnya masih terbuka luas dan yang paling penting adalah support keluarga. dari situ saya makin termotivasi untuk memberikan kebahagiaan dan kesuksesan saya untuk keluarga saya”

“Seni itu indah mas, kita bisa silaturahim dengan sesama pelukis di komunitas seni, komunitas juga yg membuat saya termotivasi untuk bisa mengajak rekan-rekan yang punya potensi dan bakat, namun mereka kurang PD atau terkendala lingkungan yg kurang mendukung, di situ lah saya ingin mengajak mereka untuk berkembang, berproses, dan maju bersama untuk sukses di dunia seni lukis. Karena sayang sekali kalau hanya sekedar hobi. Kalau bisa menghasilkan uang kenapa tidak?
dan saya ingin menunjukkan ke orang-orang sekitar, bahwa sukses di dunia seni lukis (pelukis) itu sangat nyata, buktinya banyak peminat seni lukis baik dari daerah lamongan dan luar lamongan, terakhir pesanan dari miss cindy owner kf skin cosmetic 8 lukisan” Ujar najib

najib pun berharap pelaku seni lukis di Lamongan (terutama seniman muda dan pemula) mendapatkan wadah dan fasilitas dari pihak Pemkot. Agar Seniman asli Lamongan bisa dikenal dan eksis baik di daerah, nasional, dan go internasional. Kami butuh support yang nyata. Kemudian para pegiat seni lukis Lamongan bisa bersinergi, belajar, berkembang, dan sukses bersama. Saya ingin suatu saat nanti Lamongan dikenal dengan seni lukisnya dan bidang-bidang seni lain. Dikenal dengan karya-karya seni yg luar biasa dari anak muda Lamongan. Karena saatnya yg muda yg berkarya. Dan saya berharap komunitas seni lukis yg sudah ada di Lamongan bisa terus eksis, berjalan bersama-beriringan, berkolaborasi, dan maju bersama demi nama baik Lamongan di kancah Nasional maupun Internasional. Dan tentunya saya berharap penuh support dari pihak Pemkot terhadap kami pelaku seni. (Dee)