Hankam Bedah rumah warga, Program Rumah Tinggal Layak huni Koramil 0812/16 sekaran Lamongan

Bedah rumah warga, Program Rumah Tinggal Layak huni Koramil 0812/16 sekaran Lamongan

Kabar1lamongan.com – Untuk yang sekian kalinya Kodim0812 bersama Koramil Sekaran lakukan bedah rumah, program Rutilahu milik warga bernama Kasdi pekerjaan sehari hari tukang becak Desa Porodeso Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan. Selasa,(18/8/2020).

Kegiatan Rutilahu untuk wilayah kecamatan Sekaran pada tahun 2020 ini berjumlah 20 rumah. Program Rutilahu ini adalah Prgoram kerja sama antara Pemprov Jatim dan Kodam V Brawijaya.

Hal tersebut diungkapkan Babinsa Porodeso Serka Imam Utomo di lokasi bedah rumah mengatakan ,”bedah rumah yang kedua ini di Desa porodeso dan benar benar dipilih serta harus tepat sasaran, karena hal ini sangat berarti untuk pemilik rumah akan kegiatan ini,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Komandan Rayon Militer Sekaran Kapten inf. Ali mahmud mengatakan, “Program Rumah Tinggal Layak huni (Rutilahu) kerjasama antara Kodam V Brawijaya bersama Pemprov Jatim. kita sangat optimal dan selalu tepat sasaran kepada yang berhak mendapatkan program tersebut,untuk tahun ini total ada 20 unit yang akan di bedah rumah,” ungkapnya.

Rutilahu merupakan salah satu kegiatan penanganan fakir miskin yang diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas tempat tinggal fakir miskin melalui perbaikan/rehabilitasi kondisi rumah tidak layak huni. Rutilahu dilaksanakan dalam satu kelompok dengan semangat kebersamaan, kegotongroyongan, dan nilai kesetiakawanan sosial masyarakat. (F2/As).