Komunitas Kado HUT RI 75 dari musisi muda, Raffie cakradara Kolaborasi talenta 3...

Kado HUT RI 75 dari musisi muda, Raffie cakradara Kolaborasi talenta 3 kota cover lagu anak dengan lagu nasional

Kabar1lamongan.com – untuk Mengisi kemerdekaan dan merayakannya banyak hal yang bisa di lakukan dan di berikan. Keperdulian menggugah rasa cinta tanah air, banyak cara dan jalan yang bisa di lakukan generasi muda bangsa. Contoh nya musisi muda berbakat ini, Raffie Cakradara adalah wajah generasi muda milenial indonesia.

Ide nya untuk membuat video clip cover mengabungkan beberapa lagu daerah dan lagu nasional dengan melibatkan anak anak bertalenta dengan konsep Kolaborasi cantik dari 3 kota Besar, yaitu GRESIK,LAMONGAN, MEDAN. Hal ini patut di apresiasi. Dengan menampilkan 10 Singer dan puluhan Talent berbakat lainnya. Video clip yang sudah di upload di ruangpapa youtube channel itu layak di tonton dan di bagikan se nusantara.

Saat di tanya vie telepon soal ide dari pembuatan video clip ini, raffie cakradara menjelaskan, diri nya Memang sudah berniat dari awal membuat clip ini untuk kado HUT RI-75, tapi ingin konsep yang tidak biasa, menarik dan di terima semua kalangan dari sabang sampai merauke. Jadi dirinya putar otak, akhirnya fix untuk channel youtube ruangpapa dipilih untuk mengangkat midley lagu lagu daerah yang mulai terkikis Jaman. Selasa (18/08/2020)

“Sudah bukan rahasia lagi kalau lagu2 daerah kini sudah banyak yang tidak mengenalnya, tidak salah karena disekolah juga sudah jarang di ajarkan lagu daerah atau nasional. Maka dari itu saya dan team ruang papa sepakat untuk mengangkat tema lagu2 daerah guna mengedukasi anak2 atau masyarakat dan mengajak juga untuk tidak lupa dengan lagu nusantara”, ujar aktivator musik indie ini.

Bertepatan dengan moment HAN (Hari anak Nasional) & HUT RI-75, Maka dibuatlah lagu dengan konsep nusantara dengan melibatkan anak anak yang bertalenta.

“Sebelumnya hanya mengumpulkan 12 vokalist saja, tapi menurut kami belum menarik. Maka ide liar itu datang dengan menggandeng pasukan bendera (Colour Guard) dari Medan”, terang Raffie cakradara.

“Mestinya banyak yang ditampilkan lagi seperti Marching Band, tapi waktu sudah mepet. Lagu dan video clip dibuat hanya dalam waktu seminggu”, imbuhnya. (F2)