Daerah Terobosan Baru Pelajar Nahdliyin di Era New Normal

Terobosan Baru Pelajar Nahdliyin di Era New Normal

Kabar1lamongan.com – Pademi Covid-19 sangat terasa dampaknya di semua sektor. Mulai dari pendidikan, ekonomi, sosial, budaya dan segala bentuk aktivitas lainnya sehingga segala kegiatan terhenti dan terbatas ruang geraknya.

Dalam kondisi new normal ini gagasan baru muncul dari kalangan Pelajar Nahdliyin yang tergabung dalam sebuah wadah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Sebagaimana ide kreatif itu diaplikasikan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Pucuk Cabang Babat.

Pada hari Minggu, 9 Agustus 2020, tepat pukul 12.30 WIB yang bertempat di Gedung MI Roudotul Tholibin Warukulon Kecamatan Pucuk berlangsung sebuah launching Program Green Student Smart dan Green Potret yaitu sebuah program dan kegiatan yang bergerak di bidang pengawalan pembelajaran para calon anggota atau Pelajar setingkat madrasah Ibtidaiyah dengan sistem privat pembelajaran, serta Green Potret yang bergerak di bidang media syiar aktifitas, berbagai Informasi IPNU IPNU.

pada agenda ini berlangsung pula prosesi pelantikan pengurus PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Pucuk yang baru dalam rangka legalisasi suatu pengurusan organisasi.

Dua kegiatan tersebut merupakan sebuah aksi dalam rangka menyambut New Normal serta bertepatan pada bulan Kemerdekaan kali ini dengan tujuan menambah semangat dalam mengemban atas amanah menjadi pengurus.

“Sebelum kami terlantik saat ini, kami tidak hanya terdiam menunggu terlantik dan terkalahkan oleh kondisi, memulai berbenah organisasi dan berfikir sampai adanya 2 icon kegiatan yang kami luncurkan hari ini” ungkap M. Idris Salam ketua PAC IPNU Pucuk kepada awak media.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Ketua Cabang IPNU dan IPPNU Babat, Pengurus MWC NU Kecamatan Pucuk, Badan otonom organisasi yang ada di dalamnya serta para ketua Ranting dan Komisariat IPNU/IPPNU se kecamatan Pucuk dengan sistem perwakilan karena pembatasan jumlah peserta dengan mengacu pada protokol kesehatan.

Dalam sambutan yang di sampaikan oleh ketua PC. IPNU Babat menegaskan “dengan adanya dua terobosan baru yang digagas PAC IPNU IPPNU pucuk ini, kami mengharap agar menjadi manfaat untuk seluruh pelajar NU se wilayah pucuk” ujar Aan. (Yos’03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here