Daerah Pemerintah Kecamatan Karangbinangun berperan aktif dalam kegiatan yang intens dilaksanakan PMI Kabupaten...

Pemerintah Kecamatan Karangbinangun berperan aktif dalam kegiatan yang intens dilaksanakan PMI Kabupaten Lamongan

Lamongan, kabar1lamongan.com – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membentuk kepedulian kepada sesama yang membutuhkan, salah satunya dengan donor darah.

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah kecamatan karangbinangun pagi ini kamis (6/8/20) bertempat dipendopo kecamatan karangbinangun berlangsung kegiatan donor darah oleh PMI kabupaten lamongan yang diikuti oleh masyarakat kecamatan karangbinangun dan sekitarnya terdiri dari semua lapisan baik ASN, pemuda, bapak-bapak, ibu-ibu dan mahasiswa yang sedang melakukan KKN juga turut mengikuti kegiatan donor darah.

Sebagai bentuk partisipasi dan mendukung program donor darah, johny indrianto firmansyah camat karangbinangun juga melakukan donor darah dipendopo kecamatan dengan melalui beberapa tahap diantara pendataan dan pengecekan tensi darah, petugas langsung mempersilahkan pendonor. menempati velbed atau tempat tidur lipat yang telah disediakan di samping mobil PMI Baru kemudian diambil darahnya.

Johny selaku camat karangbinangun menyampaikan kepada media setelah selesai proses donor “donor darah itu hal yang baik, dari sisi medis baik untuk meningkatkan kesehatan khusus bagi pendonor dan baik untuk solidaritas serta membantu sesama yang sedang membutuhkan apalagi ditengah pandemi covid19 ini kita semua wajib tolong menolong dan peduli” ujarnya.

“Ini merupakan kegiatan dari PMI Kabupaten lamongan yang kebetulan di laksanakan di pendopo kecamatan karangbinangun, kami selaku pemerintahan kecamatan selalu support dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan donor darah yang digelar Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten lamongan. Perlu diketahui juga kegiatan ini rutin dilaksankan 3 bulan sekali jadi saya mengundang seluruh masyarakat untuk ikut ambil andil dan berperan serta dalam kegiatan donor darah agar bisa membantu sesama yang membutuhkan” kata johny selaku camat karangbinangun.

Ahamd Munir, relawan donor darah kecamatan karangbinangun mengatakan kegiatan ini rutin diselenggarakan 3 bulan sekali dan alhamdulillah dari hari ke hari antusias masyarakat sekitar karangbinangun terus meningkat terbukti semakin banyak terbukti hari sekitar 100 pendonor. Pak Camat Karangbinangun mengucapkan terimakasih kepada semua para pendonor yang sudah berperan aktif dalam kegiatan ini dan kami mengundang semua masyarakat untuk ikut berperan aktif. (dee)