Komunitas Pencak silat Lamongan, JENNI RANGSANG, Pengukuhan warga JR

Pencak silat Lamongan, JENNI RANGSANG, Pengukuhan warga JR

1014
0

Kabar1Lamongan.Com – Pengukuhan Warga Pencak silat JENNI RANGSANG (JR), yang bertempat Di Dusun Bali Desa plumpang, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan menjadi saksi sejarah Perguruan ini.

Dihadiri oleh Ketua IPSI Kabupaten Lamongan, Debby Kurniawan ; Camat Sukodadi, Slamet Arifin ; hadir juga Kapolsek dan Koramil Sukodadi ; serta Kades Plumpang Sutikno.

Pencak silat Lamongan

Dalam Kegiatan pengukuhan ini, Turut Hadir Guru besar JENNI RANGSANG, Nuraji irawan dan Ketua Perguruan JENNI RANGSANG, Sugiarto. Beserta Anggota Perguruan JR Yang Hadir pada saat itu sekitar 500 orang memenuhi lapangan Bali-Plumpang tersebut. (2/08/2020)

“Jumlah warga baru JR yang Di kukuhkan adalah 50 orang untuk rayon BALI Plumpang, Sukodadi. Ingat jati diri, Lambang Penghormatan pakai tangan terbuka dan mengepal itu berarti merupakan suatu lambang JR Menolak Kekerasan. Dimana ada perguruan JR Disitu Harus muncul Penghormatan pada yang lain jikalau JR ingin juga di Hormati”, Ujar Guru Besar Jenni Rangsang sekaligus pendiri, Nuraji Irawan pada awak media.

Sekilas sejarah tentang Perguruan JENNI RANGSANG (JR) yang Berdiri tepat nya sejak tanggal 4-05-1978 tapi di awali latihan pertama kali nya yaitu pada tahun 1976. Berdiri di perguruan muhammaddiyah sukodadi lamongan Dan Dirikan oleh IR NURAJI IRAWAN, yang beralamat di Dusun Pagak Desa Sidogembul Sukodadi, Kabupaten Lamongan.

yudo silat karate

Beladiri Jenni Rangsang merangkum dari beberapa aliran Beladiri yaitu, yusika ( yudo silat karate) dan Kungfu. Mulai dari awal sdh berkiprah dlm kanca IPSI, sudah banyak prestasi yang diraih JR dalam rangka pertandingan baik di tingkat kabupaten maupun tingkat propinsi. Perkembangan JR sampai sekarang Terus berkembang Baik di pulau jawa maupun di luar pulau jawa.

“Perguruan Jenni Rangsang (JR) sudah ada di beberapa cabang Perguruan bahkan sampai di luar pulau Jawa, yaitu di Pontianak, Nabire, Timika, Makassar, gua, Maros, Paloppo,Ternate, mambramuraya, Jayapura, Serui, Tarakan Kalimantan, Sorong, dan Kupang”, Terang Nuraji Irawan.

Pengesahan warga JR ini bertujuan agar semua warga JR selalu bisa menjaga keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat, selalu membawa nama baik perguruan, dimanapun berada harus bisa menjaga kebersamaan serta menjalin persaudaraan antar sesama perguruan lain agar ikut berperan mewujudkan kerukunan dan Kedamaian setelah disahkan nya pada hari ini. Hal ini bertujuan menumbuhkan semangat untuk mengembangkan perguruan pencak silat Jenni Rangsang (JR).

pencak silat Jenni Rangsang

“ini adalah awal Bukan Akhir, ini untuk menjaga kelanjutan Jenni Rangsang (JR), semangat untuk terus berlatih juga harus ditingkatkan karena kedepan akan banyak kegiatan pencak silat yang diadakan oleh IPSI Lamongan. Selain itu kita harus menjadi insan yang dapat memberikan kemaslahatan kepada lingkungan, serta menjadi suri toladan dan budi pekerti yang baik dengan menjaga tali persaudaraan Diantara warga. Ingat selalu Ingatlah semboyan kita yaitu Tolong menolonglah dalam kebaikan jangan tolong-menolong dalam kejelekan”, imbuh nya.

Kemeriahan Kegiatan Pengukuhan

Kemeriahan Kegiatan Pengukuhan ini semakin terasa dan terlihat saat para murid JR melakukan peragaan kembangan jurus Pencak silat, dan atraksi demo memecahkan benda Keras dan aksi sabung. (FA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here