Daerah Ikasmada lamongan kurban 2 ekor sapi 

Ikasmada lamongan kurban 2 ekor sapi 

Lamongan, Kabar1lamongan.com – Hari Raya Idul Adha menjadi ajang momentum berbagi di tengah pandemi dengan mengeluarkan sebagian rezeki melalui kerelaan berkurban.

Seperti yang dilakukan oleh Pengurus Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Lamongan (IKASMADA) bertempat di sekretariat Ikasmada di jalan suwoko 68 Lamongan dengan standart protokol Kesehatan melakukan pemotongan dan pembagian daging kurban. Minggu (2/8/2020)

“Alhamdulilah, Hari Raya Idul Adha Tahun 1441 H / 2020 M ini, kami berkurban 2 ekor sapi sebagai wujud kepedulian Alumni dalam berbuat kebaikan dan mau berkurban, karena dengan memberi maka akan selalu dilimpahkan rezeki,” kata Ketua Umum IKASMADA H. Rahardian Delfani S.Sos.


Selain itu, H. Rahardian Ketua Umum Ikatan Alumni, yang Keseharian juga sebagai Pengusaha Barkeri ini mengatakan bahwa yang terpenting esensi dari berkurban adalah memberi, berbagi dan meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, Tentu ini mengandung hikmah agar manusia berlomba-lomba dalam mencari kebaikan.

H. Achmad Solich, sekretaris Ikasmada menambahkan, di tengah pandemi Covid-19 ini, ia bersama para alumni yang lain ingin saling berbagi dengan kaum duafa dan fakir miskin untuk sama-sama merasakan ataupun menikmati daging hewan kurban tersebut.

Hewan-hewan kurban yang berasal dari sumbangan para pengurus dan anggota alumni ini disembelih dan dibagikan kepada perwakilan alumni, kaum duafa, dan warga sekitar sekretariat Ikasmada.(Uw)