Daerah HUT ke- 45, PT. ITP Tarjun Perbaiki Jalan Desa Tegalrejo KOTABARU

HUT ke- 45, PT. ITP Tarjun Perbaiki Jalan Desa Tegalrejo KOTABARU

KOTABARU,Kabar1lamongan – Ditahun 2020, usia Indocement genap 45 tahun dan terus berkarya untuk kemajuan pembangunan, dari sekian banyak kegiatan yang terlaksana, salah satu Desa yang mendapatkan kado ulang tahun adalah Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru.

Sudah puluhan tahun salah satu perusahaan produsen semen Tiga Roda, PT.Indocement Tunggal Prakarasa Tbk Plant Tarjun membantu kepentingan masyarakat binaan, baik dari infrastruktur untuk kemajuan pembangunam Daerah hingga ke masyarakat dalam rangka menciptakan manusia yang memiliki karakter mandiri dengan berbagai pelatihan yang diberikan baik bagi masyarakat lokal di Desa binaan sekitar operasional perusahaan maupun secara umum untuk Kabupaten Kotabaru dan Provinsi Kalimantan Selatan.

Dengan memberikan bantuan semen sebanyak 18 ton untuk semenisasi jalan sepanjang 300 meter dengan lebar 5 meter tentunya sangat membantu masyarakat, meskipun di tengah pandemi Covid-19 dalam pelaksanaan pengerjaannya tidak mengindahkan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah.

Ketua RT. 01 Dusun Puspa Indah Suparlan mengatakan, pembangunan yang telah terlaksana sangat membantu masyarakat karena pengguna jalan adalah dari masyarakat yang bekerja sebagai buruh, petani, peternak, pedagang, guru, karyawan dan sebagainya.

Perlu kita apresiasi, Indocement telah banyak membantu pembangunan Desa Tegalrejo baik dari segi pendidikan, ekonomi, kesehatan, sosial budaya, lingkungan serta masih banyak hal lainnya bahkan mereka mendukung pada pilar keamanan,ujarnya.

Saya berharap, Indocement dan masyarakat saling bersinergi dengan baik, dalam artian yang namanya kita sering bertemu dan berdiskusi bersama tentunya saling memahami dan memberikan supportnya sehingga dapat mendatangkan kebaikan untuk menjaga kebersamaan, imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Tegalrejo Afifudin mengungkapkan, pengerjaan jalan sepanjang 300 meter tersebut dibangun secara gotong royong dengan melibatkan aparat Desa, warga, karyawan dan management Indocement dan pihak lainnya yang ikut membantu.

Kalau bicara soal bantuan Indocement tentu sangat banyak, misalnya saja dari sisi pendidikan dengan pemberian beasiswa, kesehatan melalui pelayanannya dan dimasa pandemi sekarang mereka juga membantu dalam penanganan Covid-19, bidang sosial budaya dan lingkungan utamanya yang saat ini adalah pembangunan objek wisata Goa Lowo, belum lagi dari segi UMKM yang telah melahirkan para pelaku UKM dan juga pembangunan pos-pos keamanan di RT-RT kami serta masih banyak hal lainnya, ucapnya bangga.

Dilain pihak SSE CSR Dept Head PT. ITP Tarjun Teguh Iman Basoeki menjelaskan bahwa, perusahaan akan terus berkomitmen untuk terus melaksanakan program CSR yang merupakan perwujudan dari visi misi Indocement.

Melalui program CSR ini dimaksudkan agar turut serta meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat dan komunitas lokal serta terciptanya dukungan masyarakat terhadap perkembangan perusahaan, karena jelas perusahaan merupakan bagian dari entitas sosial, tuturnya.

Selain itu, kata Teguh, program CSR Indocement berpedoman pada program lima pilar pembangunan yakni, pilar pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya agama dan olahraga, terakhir adalah pilar keamanan dan program tersebut diterapkan diseluruh lokasi pabrik, di Citereup, Cirebon maupun pabrik di Tarjun serta seluruh terminal semen Tiga Roda.

Semoga kegiatan ini dapat membawa kebaikan buat kita bersama dan hubungan perusahaan dengan masyarakat terus terjalin dan bersinergi sebagaimana harapan, tutupnya.(Hrp)