Daerah SMK NEGERI 1 LAMONGAN, Gelar MPLS Secara Daring Dan Luring

SMK NEGERI 1 LAMONGAN, Gelar MPLS Secara Daring Dan Luring

Lamongan, kabar1lamongan.com – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, kondisi ini membuat sekolah harus berfikir ekstra melaksanakan MPLS dengan metode yang telah ditentukan dari kemendikbud yaitu dengan metode daring (online) dan Luring. Kondisi ini mengajarkan siswa tentang saling memahami di masa pandemi Covid-19.

Dalam rangka mengikuti intruksi dari kementrian pedidikan dan kebudayaan, SMK N 1 Lamongan melaksanakan MPLS di masa pandemi ini selama 4 Hari dengan porsi tiga kali daring dan satu kali luring dengan mengusung tema menggali kebaikan dan potensi diri dengan maksimal dari rumah.

Ketua pelaksana MPLS SMK N 1 Lamongan M Nur Khozin menjelaskan, MPLS di SMK N 1 Lamongan tahun ini sangat berbeda dengan tahun lalu, karena kegiatan kita bagi menjadi dua metode yaitu luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan diantara kami sediakan tempat untuk cuci tangan dan Handsanitizer untuk siswa saat masuk dan keluar kelas, tempat duduk serta meja tertata rapi berjarak sesuai himbauan, siswa-siswi wajib memakai masker dan metode daring (online) siswa mengakses materi secara online dengan memanfaatkan teknologi internet dari rumah masing-masing.

“Materi-materi yang disampaikan dalam MPLS tahun ini terkait wawasan wiyata mandala, tata tertib, kurikulum SMK, PLS, Extrakurikuler, Covid-19, kewirausahaan dan etos kerja yang dikaitkan dengan dunia industri dan dunia usaha” ujar M Nur Khozin (15/7/20).


Ia berharap, peserta didik baru setelah selesai mengikuti MPLS ini terbantu beradaptasi dengan lingkungan sekolah, personil sekolah, dan karakter pembelajaran di SMK N 1 Lamongan dengan baik dan benar, kami juga berharap semua siswa baru mempunyai bekal untuk kehidupan tentang perilaku sehat ditengah pandemi, terhindar dari pergaulan yang menyimpang, tertib saat di jalan, memiliki wawasan dan cinta terhadap NKRI. (dee)