Hankam Semangat Sinergi Babinsa dengan Pemdes sidobinangun dalam pengerjaan Rutilahu

Semangat Sinergi Babinsa dengan Pemdes sidobinangun dalam pengerjaan Rutilahu

Lamongan,Kabar1lamongan.com – Pengerjaan Rumah Tidak Layah Huni (Rutilahu) kerjasama antara Kodam V/Brw dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang mana pengerjaannya dilakukan Kodim Jajaran dan selanjutnya diturunkan ke Koramil Jajaran dengan Babinsa sebagai unsur pelaksananya, termasuk Kodim 0812/Lamongan yang mendapatkan pagu 350 unit rumah, yang pengerjaannya disebar di 26 Koramil Jajaran.

Seperti saat ini melaksanakan Rutilahu diwilayah Koramil 0812/02 Deket. Program rutilahu ini adalah program dari provinsi dari Gubernur kerjasama dengan Kodam V/Brw diteruskan ke Korem dan Kodim sampai ke Koramil, untuk pendataan bedah rumah tersebut babinsa berkoordinasi dengan perangkat desa jadi tepat sasaran rumah yang mendapat Program Rutilahu.

“masyarakat yang kurang mampu yang sesuai dengan kriteria nanti diajukan untuk mendapatkan program rutilahu ini khusus nya untuk di desa sidobinangun ini, ada 2 titik yaitu 1 di Dusun gowok dan 1 di Dusun Gapuk ini atas nama Ibu kusnia (35) sedangkan yang di dusun gowok atas nama Ibu Toyibah (42)”, terang babinsa serda Tikno. Rabu, (15/07/2020).

Yang diharapkan dari program ini Jadi menumbuhkan semangat gotong royong antara Babinsa dan masyarakat sekitar untuk ikut serta membantu. Pengerjaan program rutilahu itu satu unit rumah itu baiknya rata-rata itu seminggu harus selesai program keseluruhan ini.

Program rutilahu itu 1 unit rumah itu baiknya rata-rata itu 5 hari sampai 7 hari harus sudah oleh Babinsa Serda Tikno bersama masyarakat sekitar yang sedang melakukan percepatan pengerjaan Renovasi rumah tersebut.

Terang kades sidobinangun Anang Faudi, ” Pemdes sidobinangun sangat mendukung dan support Penuh kegiatan Program Rutilahu ini “, ujar nya.

“Dengan adanya Program ini yang di lakukan anggota TNI jajaran Kodim 0812 Lamongan dan Koramil Deket 0812/02 khusus nya, merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk menggugah kembali rasa semangat gotong royong yang sudah ada sejak dulu dalam sejarah bangsa Indonesia, jadi secara tidak langsung TNI ingin mengajak seluruh komponen bangsa agar dapat bergotong royong dalam pelaksanaan RUTILAHU ini”, imbuh kades Anang. (Fad)