Daerah STIE KH. Ahmad Dahlan Lamongan, Berikan Kemudahan Bagi Calon Mahasiswa Dari Keluarga...

STIE KH. Ahmad Dahlan Lamongan, Berikan Kemudahan Bagi Calon Mahasiswa Dari Keluarga Kurang Mampu

Lamongan, Kabar1lamongan.com – Stie KH. Ahmad Dahlan Lamongan dalam upaya untuk peningkatan angka partisipasi pendidikan tinggi di kabupaten lamongan, sekaligus sebagai salah satu langkah nyata peningkatan dan perluasan akses pendidikan tinggi, maka kami memberikan kemudahan bagi mahasiswa baru yang mengalami kendala terkait administrasi keuangan untuk dapat terus menempuh pendidikan.

Dr. Hj. Mu’ah, MM., M. Pd selaku ketua Stie KH. Ahmad Dahlan Lamongan mengatakan akan terus berkomitmen memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa baru yang kurang mampu dengan memberi bantuan informasi beasiswa baik pusat maupun daerah dan pendampingan sampai tembus dan dapat beasiswa, apalagi tahun ini pemerintah kabupaten lamongan melalui dinas pendidikan memberikan beasiswa bagi keluarga kurang mampu.


“saya pribadi berharap anak-anaku yang baru lulus SMA/SMK/MAN/MAS sederajat, yang berminat untuk kuliah jangan berhenti hanya karena tidak ada biaya. Bapak Presiden melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sudah menyiapkan sekitar 400 ribu KIP Kuliah, jadi jangan sampai putus sampai SMA/SMK/MAN/MAS saja karena persaingan di dunia usaha dan dunia industri sangat ketat” ujar mu’ah.

Untuk mendapatkan kemudahan salah satunya KIP kuliah sudah diatur oleh pemerintah pusat melalu Kemendikbud diantaranya penerima KIP kuliah adalah siswa SMA atau Sederajat yang lulus pada tahun berjalan dan lulus dua tahun sebelumnya, memiliki potensi akademi baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi yang didukung bukti dokumen yang sah seperti kartu PKH atau program keluarga harapan, KKS atau Kartu keluarga Sejahtera , lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru dan diterima di perguruan tinggi.

Tim biro promosi penerimaan mahasiswa baru, Muh. Dzikri A., St.HI, ME menjelaskan, mari adik-adikku segera daftar kuliah.  Calon mahasiswa baru STIE KH Ahmad Dahlan Lamongan tidak usah bingung. Kami beserta biro kemahasiswaan akan siap membantu setiap ada kesulitan karena sudah menjadi komitmen STIE KH Ahmad Dahlan Lamongan memberi kemudahan bagi mahasiswa.(dee).